Capai UMKM Unggul, Tim KKN MAs 62 melakukan Sosialisasi Digital Marketing dan Pengenalan Pasar Modal!

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

SUKOHARJO (2/9/2024)- Tim Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah ‘Aisyiyah (KKN MAs) 2024 Kelompok 62 Desa Rejosari melakukan kegiatan sosialisasi digital marketing dan pengenalan pasar modal untuk mencapai UMKM yang unggul.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Rejosari, ibu-ibu PKK, dan yang Utama adalah pelaku UMKM yang berada di desa Rejosari. “Untuk tahun depan, desa Rejosari akan fokus dalam bidang UMKM. Saya berharap bapak dan ibu semua dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk bekal kedepan”, ujar Bapak Supono selaku kepala desa Rejosari dalam sambutannya.

Terdapat dua materi yang disampaikan dalam kegiatan ini. Materi pertama mengenai strategi digital marketing dan materi kedua mengenai pasar modal. Kegiatan ini berfokus pada digital marketing karena salah satu faktor berhasilnya suatu usaha adalah pemasarannya. Dalam materi ini disampaikan terkait digital marketing secara singkat, pentingnya digital marketing pada saat ini, dan strategi marketing yang baik.

Setelah itu, dilakukan juga penyampaian materi terkait pasar modal. Materi ini berisi pengenalan pasar modal secara singkat dan cara menyiapkan masa depan denhan investasi. Harapan dari kegiatan ini adalah para pelaku UMKM dapat mendapatkan bekal untuk terus berkembang dalam strategi pemasarannya sehingga nantinya dapat menjadi UMKM yang unggul.

(Tim KKN MAs kelompok 62/Tim media)