Sukses! Pemanfaatan Program Kerja Pembuatan Serbuk Jahe Kelompok 39 KKN MAs bersama Lansia Desa Sidorejo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 1 September 2024- KKN MAs kelompok 39 dalam pertemuan bersama ibu-ibu lansia dan mengajarkan pembuatan serbuk jahe kepada ibu-ibu lansia desa Sidorejo yang diselenggarakan di balai desa Sidorejo, kec. Bendosari, kab. Sukoharjo

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota ibu-ibu lansia, dan Anggota KKN MAs 39 yang berjumlah 36 orang. dalam kesempatan kali ini kelompok KKN MAs 39 diberi kesempatan untuk memperkenalkan hasil program kerja mereka yaitu pembuatan serbuk jahe .

Kegiatan ini berjalan meriah karena antusiasme ibu-ibu lansia yang hadir, selain itu juga rasa penasaran terhadap produk yang dirilis KKN MAs 39 membuat ibu-ibu lansia sangat penasaran terhadap bagaimana cara pembuatan dan rasa yang dihasilkan dari jahe dan banyaknya ibu-ibu yang ingin merasakan bagaimana cara buat serbuk jahe.

Tujuan dari pembuatan serbuk jahe yaitu: Mengembangkan potensi lokal melalui produk jahe, meningkatkan keterampilan pengolahan produk, meningkatkan pemahaman tentang manfaat kesehatan, dan memperluas pasar produk serbuk jahe.

Dengan adanya kegiatan ini kelompok 39 KKN MAs berharap ibu-ibu lansia mendapatkan pemahaman terhadap manfaat serbuk jahe dan mendapatkan inovasi baru yang dapat dikembangkan untuk memperkenalkan produk khas Kelompok KKN MAs 39.

(Tim KKN MAs 39, desa Sidorejo)