Dedikasi Mahasiswa KKN MAs 2024 Mengajar Ngaji di Desa Trangsan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN MAs) KKN-MAs Kelompok 11 desa Trangsan mengadakan acara memberikan pengajaran Mengaji secara sukarela di Desa Trangsan Kecamatan Gatak Jumat, (30/Agustus/2024).

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an pada anak-anak TPQ Kasyiful Hikma . Untuk kegiatan ini di laksanakan setiap hari Selasa dan Jumat ,dimulai pada jam 18.00 hingga 19.00 WIB.

Kegiatan pendampingan mengajar ngaji ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji yang sangat mulia. “Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN-MAs Kelompok 11 dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an pada anak TPQ Masjid Kasyiful Hikma,”

Harapan kami semoga para murid TPQ Al-Anwar dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menimba ilmu agama di TPQ hingga akhirnya jiwa mereka terbentengi dengan nilai-nilai agama dan semoga mereka tidak sampai terpengaruh hal-hal yang jauh dari agama.

Pak Hardiman selaku ustadz sekaligus pengurus TPQ Kasyiful Hikma merasa senang dengan adanya tim KKN melakukan pendampingan belajar ngaji. “Karna sebelum nya TPQ Kasyiful Hikma tidak terlalu berjalan dan kurang nya tenaga pendidik dalam pengajaran TPQ Pendampingan rekan – rekan mahasiswa ini sangat membantu saya di Taman Al – Qur’an ini,” ujarnya. Selain itu, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari anak-anak murid kasyiful Hikma ketika belajar mengaji.

Mahasiswa KKN-MAs 11 desa Trangsan berharap para murid-murid lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran. Sehingga dapat menjadi murid-murid yang berkualitas demi menghadapi dunia fana, menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

(Kelompok 11 KKN MAs Desa Trangsan)