KKN MAS Tim 100 Gelar Workshop Digital Marketing “Pemasaran Tepung mocaf” di Desa Kebak

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Karanganyar, 5 September 2024 – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa menyelenggarakan kegiatan workshop Digital marketing “pemasaran Tepung mocaf” Di Desa Kebak. Acara ini bertujuan untuk mendorong masyarakat desa dalam mengembangkan Digital marketing dengan memanfaatkan teknologi modern saat ini seperti tiktok shop, shopee untuk memasarkan produk yang akan dijual sehingga dapat dikenal oleh kalangan masyarakat. Acara ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat desa dalam mengembangkan keterampilan berwirausaha dengan memanfaatkan tanaman singkong yang diolah menjadi Tepung mocaf .

Acara ini diikuti oleh berbagai ibu-ibu yang di dusun Gesing Desa Kebak yang memanfaatkan bahan lokal untuk menciptakan produk Tepung Mocaf, yang berpotensi untuk dipasarkan lebih luas di Sosial Media.

Tim KKN Mas 100 memberikan materi Digital Marketing dan memberikan pelatihan dalam pembuatan akun shopee serta pelatihan dalam pembuatan Shopee. Selain itu juga kami Tim KKN MAs 100 juga membuat stiker untuk produk tepung mocaf dan juga hasil makanan yang terbuat dari tepung mocaf agar konsumen tertarik dengan produk Telung mocaf.

Ketua Tim KKN MAs 100, Teguh mengatakan “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi Desa Kebak dengan mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam mengolah hasil bumi yang melimpah”, ujarnya.

Acara ini juga mendapat sambutan hangat dari warga dusun dan perangkat desa setempat. Kami berharap kegiatan ini dapat menambah kekreatifan warga selain itu juga agar masyarakat Desa kebak semakin termotivasi untuk mengembangkan produk UMKM berbasis Lokal dan dapat bersaing di pasar yang lebih luas.
(Tim 100 KKN MAs 2024)

Oleh : Fatiya Nur Rosyidah