You are currently viewing Dinilai Aktif Berkontribusi dalam Penelitian, Prof. Absori Terima Penghargaan di Hari Jadi UMS ke-63

Dinilai Aktif Berkontribusi dalam Penelitian, Prof. Absori Terima Penghargaan di Hari Jadi UMS ke-63

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhmmadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (30/9) mengelar upacara hari jadi ke-63 di Gedung Edutorium Ahmad Dahlan UMS yang dengan protokol kesehatan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. berpesan agar Milad ke-63 UMS ini dijadikan spirit komitmen dan kebersamaan untuk menjadikan UMS sebagai center of excellence dan UMS sudah sepatutunya menjadi unggul di atas yang lain karena bangsa yang bisa bersaing adalah bangsa yang unggul dengan melakukan amalan amalan nyata.

“Maka UMS dan PTMA lain harus bisa menebar keunggulan itu pada umat dan bangsa, ” tuturnya.

Selain itu pada kesempatan yang sama Prof. Absori, S.H.,M.Hum. mendapatkan penghargaan bersama 60 orang lain sebagai Dosen dengan jumlah artikel sebagai penulis pertama yang terbit Januari 2020 – September 2021 pada jurnal internasional bereputasi bidang Sosial-Humaniora dan Dosen dengan jumlah sitasi terbanyak pada jurnal internasional bereputasi untuk artikel yang terbit Januari 2020 – September 2021 sebagai penulis bidang Sains Teknologi dan Kesehatan.

Prof. Absori, S.H.,M.Hum. berpesan supaya UMS semakin dikenal dengan banyak melakukan penelitian dan diterbikan ke jurnal terkemuka sekaligus bagi calon guru besar agar mensegerakan pengurusan gurubesar.

Guru besar bidang Politik Hukum dan Hukum Lingkungan tersebut memiliki moto totalitas dalam dunia akademik berbunyi “Buat apa menjadi dosen jika tidak sekalian menjadi doktor dan buat apa menjadi doktor jika tidak menjadi guru besar.” (Brondy/Humas)