You are currently viewing Pertama Kali Hadir dalam Career Expo Ungaran 2024, Antusias Siswa Sangatlah Pecah!

Pertama Kali Hadir dalam Career Expo Ungaran 2024, Antusias Siswa Sangatlah Pecah!

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diberikan kesempatan untuk pertama kali hadir dalam career expo yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Ungaran. Mengusung tema “Passport To Succes”, SMA Negeri 1 Ungaran berharap siswa bisa memiliki kemudahan untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan orientasi masa depannya.

Acara tahunan tersebut, dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 4-5 Januari 2024 di halaman parkir tiga lantai SMA Negeri 1 Ungaran. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ungaran Bapak Drs., Kaswanto, M.Pd. dalam ketika membuka acara mengatakan bahwa acara ini sangat lah bermanfaat baik dari sisi perguruan tinggi maupun siswa.

Kaswanto menilai, perguruan tinggi dapat bertemu secara langsung oleh calon mahasiswa dan dari sisi siswa dapat memperoleh informasi secara detail dari perguruan tinggi.

Kesempatan tersebut pun disambut baik oleh UMS yang saat ini tengah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun Akademik 2024/2025. Tim promosi PMB UMS mengatakan bahwa stand yang didirikan oleh mereka sangat ramai dikunjungi oleh siswa.

“Hari pertama dan ke dua, antusias siswa pada stand UMS sangat tinggi. Selain bermain game, siswa yang hadir banyak yang bertanya cara masuk kuliah di UMS bagaimana, ada jurusan apa saja, tips bisa lulus cepat, dan masih banyak lagi,” ungkap Satya Aqsal Zardiansyah, S.Ak., sebagai staff promosi ODS UMS.

Peserta dari Career Expo sangat beragam, mulai dari peserta didik kelas X, XI, XII dari SMA Negeri 1 Ungaran, orang tua/wali murid kelas XII SMA Negeri 1 Ungaran, juga perwakilan siswa se – Kabupaten Semarang dan perwakilan dari Kota Semarang.

Ketertarikan siswa pada stand UMS juga di katakan oleh dua pengunjung yaitu Veve dan Elin.

“Bagus banget stand UMS, kakak kakaknya ramah, informatif, dan sabar buat menjelaskan ke kami para siswa” ungkap Veve.

Di sisi lain, Elin berharap adanya acara career expo di SMA Negeri 1 Ungaran siswa- siswi bisa menentukan perguruan tinggi mana yang akan mereka tuju dan teruslah megadakan acara ini setiap tahunnya karena sangat bermanfaat sekali. (Maysali/Humas)