You are currently viewing Pesma UMS Buka PMB, Catat Mekanismenya!

Pesma UMS Buka PMB, Catat Mekanismenya!

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Pondok Pesantren Mahasiswa (Pesma) Internasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) yang dimulai pada 10 Januari hingga 22 Agustus 2024.

Ketua Panitia PMB Pesma, Miranti Merliana, mengatakan bahwa yang dapat mendaftar yaitu mahasiswa baru UMS dan mahasiswa semester 3 mendatang yaitu angkatan 2023-2024.

“Ada kuota maksimalnya, yaitu 500 pendaftar,” lanjut Miranti, Selasa, (16/1).

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas Musrif, Direktur Pesma UMS Sampaikan Materi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

Dia juga memaparkan mekanisme pendaftaran untuk PMB Pesma UMS sangat mudah. Mekanismenya yaitu : (1) Calon mahasantri mengisi formulir pendaftaran di pmb.pesma.ums.ac.id ; (2) Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000 melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) 7979765651 a/n PMB PESMA KH MAS MANSUR UMS ; (3) Konfirmasi pembayaran registrasi dengan mengunggah bukti pembayaran di web ; (4) Informasi kelulusan dapat dilihat di website dalam waktu selambat-lambatnya 1 minggu setelah ujian.

Direktur Pesma KH. Mas Mansur, Muamaroh, Ph.D., menyampaikan Pondok Pesma Internasional KH. Mas Mansur menjadi salah satu program dan fasilitas unggulan UMS yang berkomitmen untuk menjadikan mahasiswa berwawasan akademik unggul dan berakhlakul karimah.

BACA JUGA: Sambut Mahasantri Baru 2023, Pesma KH Mas Mansur UMS Gelar Grand Opening Khutbatul ‘Arsy

“Dengan program-program yang dihadirkan menjadikan mahasiswa semakin matang dan sadar akan kebutuhan agama sebagai pedoman hidup,” kata Direktur Pesma UMS itu, Selasa (16/1).

Mengacu pada laman pesma.ums.ac.id , Pesma KH Mas Mansur UMS memiliki program ungulan yaitu Zona Tahfidz dan Quranic Day. Pesma KH Mas Mansur UMS juga memiliki berbagai fasilitas umum, di antara lain Kamar Mahasantri, Perpustakaan, Guestroom dan Pesma Inn, Pesma Mart, Sarana Olahraga, dan tentunya Masjid. Pesma KH Mas Mansur UMS juga menyediakan layanan penunjang kegiatan sehari-hari mahasiswa seperti laundry, makan dua kali sehari, wifi, dan lain-lain.

Untuk keperluan Layanan Online Pesma, bisa diakses pada laman: (1) Learning Management System (LMS), http://lms.pesma.ums.ac.id ; (2) mypesma : https://mypesma.ums.ac.id ; (3) website PMB, https://pmb.pesma.ums.ac.id ; (4) Whatsapp Gateway, https://wa.me/6285157637995 . (Yusuf/Humas)