UMS Kembali Berangkatkan Relawan Kemanusiaan ke Cianjur untuk Dampingi MDMC Jateng

  • Post author:
  • Post category:TVMU

TVMU.TV – Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali memberangkatkan relawan dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan ke Cianjur, Senin (6/2). Relawan tersebut akan mendampingi Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Tengah (Jateng).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kader UMS, Ihwan Susila mengatakan kelima orang relawan itu merupakan perwakilan dari mahasiswa berprestasi dia fakultas. Mereka akan diterjunkan ke Cianjur selama 10 hari untuk menjadi relawan kemanusiaan.

“Tentu nanti sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, karena ada yang dari FKIP, FIK dan ada pula yang dari Fakultas Kedokteran,” kata Ihwan Susila dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip, Jumat (10/2).

Ia melanjutkan, kelima relawan yang diterjukan ini merupakan pengganti dari relawan sebelumnya yang telah terlebih dahulu diterjunkan ke lokasi bencana Cianjur.

“Prinsipnya merekanakan membantu apa yang dibutuhkan warga Cianjur dan ini menjadi salah satu program dalam memberikan pengalaman pada penanganan bencana bagi mahasiswa,” tambah Ihwan Susila.

Salah seorang relawan yang ikut diberangkatkan, Nur khaulah Arrizka mengatakan bahwa kelima relawan ini akan diterjunkan dalam survei pendataan masyarakat yang terdampak bencana Cianjur.

“Data terkait keluarga, trus apa yang diharapkan untuk ke depannya, seperti apa,” sebut Arrizka.

Menurut dia, total ada 20 mahasiswa yang sudah dilatih oleh MDMC, mereka merupakan mahasiswa berprestasi. Dari jumlah itu, kemudian dikelompokkan menjadi beberapa kelompak dan akan diberangkatkan secara berkala ke Cianjur.

Sumber : https://tvmu.tv/ums-kembali-berangkatkan-relawan-kemanusiaan-ke-cianjur-untuk-dampingi-mdmc-jateng