You are currently viewing Rektor UMS Gelar Buka Puasa Bersama Mahasiswa Asing

Rektor UMS Gelar Buka Puasa Bersama Mahasiswa Asing

  • Post author:
  • Post category:Berita

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si mengadakan buka bersama mahasiswa internasional di kediaman pribadi Rektor UMS, Kleco, Surakarta, pada Rabu (28/4/2021).

Buka puasa bersama yang diadakan oleh Rektor UMS ini dihadiri 25 orang mahasiswa asing yg menempuh pendidikan di UMS, mereka berasal dari berbagai negara seperti Laos, Uganda, Yaman, Mexico, Afghanistan, Mesir, Thailand, Zimbabwe, Sudan, Palestina, Jordan, dan Maroko. Buka bersama itu berlangsung selama dua hari yang terbagi menjadi dua kloter dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada tanggal 28 dan 29 April 2021.

Dalam kesempatan buka bersama ini selain sebagai ajang silaturahi antara rektor UMS dan mahasiswa internasional juga sebagai temapat penyapaian kritik dan saran selama proses perkulihan yang dijalani mahasiwa internasional di UMS.

Acara diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari mahasiswa internasional terhadap layanan UMS dan dilanjut buka puasa bersama dan sholat magrib yang dipimpin oleh Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.
Pada umumnya, mahasiswa asing itu merasa puas selama menempuh pendidikan tingginya di UMS.

Caroline salah satu mahasiswa Komunikasi Internasional yang berasal dari Zimbawe mengatakan bahwa dirinya senang berada di Indonesia dan senang berkuliah di UMS. Dia juga menjelaskan bahwa telah lulus dengan peringkat cumlaude. “Saya telah menyelesaikan studi saya di UMS dengan lancar, dan saya lulus cumlaude. Saya senang berada di Indonesia dan bisa kuliah di UMS,” papar Caroline.

Selain itu Ali Esaam Alsanaani mahasiswa yang menempuh pendidikan teknik mesin yang berasal dari Yaman menyampaikan kesan bangga karena dapat berbuka puasa bersama Rektor UMS dan dapat menyampaikan kritik dan saran juga. ” Saya Ali Esaam Asanaani mahasiswa teknik mesin UMS semester dua merasa bangga dapat berbuka puasa di rumah Prof Anif selaku Rektor UMS menyambut kami dengan ramah,” ujarnya dalam penyampaian sesi bincang bincang yang menggunakan bahasa Indonesia. (Ilyas/Brondy/Humas)