You are currently viewing 17 Proposal Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Wakili UMS dalam P2MW DIKTI

17 Proposal Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Wakili UMS dalam P2MW DIKTI

ums.ac.id, SURAKARTA – Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Coaching Clinic Proposal dan Finalisasi Unggah Proposal Program Pendampingan Mahasiswa Wirausaha Pendidikan Tinggi (P2MW DIKTI). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS pada Rabu, (13/3).

P2MW sendiri adalah program kewirausahaan untuk mahasiswa di bawah naungan Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek). Program ini menjadi jembatan bagi mahasiswa yang sudah memiliki usaha melalui bantuan dana serta pembinaan kepada peserta.

Beberapa kategori usaha yang ditawarkan antara lain (1) Makanan dan Minuman; (2) Budidaya; (3) Industri Kreatif, Seni, dan Budaya; (4) Jasa Pariwisata dan Perdagangan; (5) Manufaktur dan Teknologi Terapan; serta (6) Bisnis Digital.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T., menyampaikan pelatihan ini telah meloloskan 17 dari 65 tim peserta P2MW UMS secara keseluruhan dengan berbagai kategori usaha yang berbeda.

“Biro Kemahasiswaan UMS hari ini menyelenggarakan coaching clinic bagi 17 proposal inovasi kewirausahaan yang sebelumnya 65 tim dari seluruh tim mahasiswa UMS,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kholid juga menyampaikan harapannya kepada para peserta P2MW UMS. Dirinya berharap proposal dari 17 tim perwakilan UMS akan siap untuk diunggah ke Kemdikbud Ristek dan pihak universitas akan membantu dengan mencoba menggali seluruh proposal satu per satu.

“Harapannya 17 proposal yang sudah terpilih, secara materi dan juga secara administrasi sudah memenuhi persyaratan untuk diunggah dan peluang untuk didanainya semakin tinggi,” pungkasnya. (Najwa/Aisya /Humas)