You are currently viewing Munadhoroh AIK Gelombang 5 untuk Perkuat Akidah Sebagai Kunci Surga

Munadhoroh AIK Gelombang 5 untuk Perkuat Akidah Sebagai Kunci Surga

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Dalam rangka memperkuat akidah, segenap dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti kegiatan Munadhoroh Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) batch 1 gelombang kelima, Kamis (28/3/2024), di Masjid K.H. Mas Mansur, Kampus 4 UMS.

Wakil Rektor IV UMS Prof. Em Sutrisna, saat memberikan sambutan sekaligus pemaparan materi tentang Akidah dan Tauhid, menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antara dosen dan karyawan UMS serta penguatan akidah demi menumbuhkan nilai-nilai keislaman di lingkungan kampus.

Melakukan Dosa

Pada materi yang disampaikan, Em Sutrisna menjelaskan Hadits Bitoqoh (kartu sakti) yang bercerita tentang seseorang yang banyak melakukan dosa selama hidup di dunia dan memiliki 99 catatan terhadap dosanya. Namun, Allah mengampuninya karena ada keimanan di dalam hatinya. “Jadi salah satu kunci surga itu adalah akidah,” lanjut Em Sutrisna.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab oleh peserta, pemateri Munadhoroh ini menjelaskan UMS yang memiliki peran sebagai universitas Islam yang juga kampus mendunia, tentu memiliki mahasiswa non-muslim yang juga mendapat materi AIK multikultural, yang salah satunya membahas definisi “Tuhan” secara umum.

Sumber: https://muhammadiyahsolo.com/20240328/munadhoroh-aik-gelombang-5-untuk-perkuat-akidah-sebagai-kunci-surga-5493