You are currently viewing HW UMS Berkolaborasi Bersama HW STKIP Muhammadiyah Bogor Adakan Kajian Ramadhan

HW UMS Berkolaborasi Bersama HW STKIP Muhammadiyah Bogor Adakan Kajian Ramadhan

  • Post author:
  • Post category:Berita

Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta (HW UMS) dan Hizbul Wathan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor menggelar Kajian Ramadhan yang diadakan secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Acara Ini di hadiri oleh sobat HW dari berbagai daerah diantaranya Jambi, Bangka Belitung, Tasikmalaya, Sidoarjo, Sorong dan beberapa daerah lainnya.

Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bogor, Ramanda Naufal Ramadian dan Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Evaluasi (PPE) Qobilah HW UMS, Ramanda Sri Sunarjono menjadi pembicara dalam Kajian Ramahdhan dengan membawakan tema : “Peran Seorang Pandu dalam Momentum Penghujung Ramadhan dimasa Pandemi Covid-19.”

Ramanda Halim Kusuma selaku Pembina HW UMS dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berharap kolaborasi ini dapat menjadi wadah untuk bertukar ilmu diantara pandu HW, serta kegiatan ini juga dapat terus berkelanjutan dan tidak semata-mata hanya dilaksanakan di Bulan Ramadhan.

Adapun, Ramanda Naufal Ramadian membahas banyak hal, mulai dari peran HW sebagai Ortom, hingga pembahasan mengenai spirit Jendral Sudirman yang masih memiliki relevansi untuk diamalkan oleh pandu HW saat ini.

Di sisi lain, Ramanda Sri Sunarjono memaparkan mengenai beberapa poin dari janji Pandu HW diantaranya, setia dan teguh hati, siap menolong dan wajib berjasa, siap melaksanakan perintah tanpa membantah, suci dalam hati pikiran, perkataan dan perbuatan.

“Setia dan teguh hati, siap menolong dan wajib berjasa, siap melaksanakan perintah tanpa membantah,” Ujar Ramanda Sri Sunarjono. (Elyas/Humas)