You are currently viewing Vaksinasi di Edutorium, Tak Hanya Civitas Akademika UMS juga Masyarakat Sekitar dan Tokoh Lintas Agama

Vaksinasi di Edutorium, Tak Hanya Civitas Akademika UMS juga Masyarakat Sekitar dan Tokoh Lintas Agama

  • Post author:
  • Post category:Berita

Kegiatan Vaksinasi hari ke dua Sabtu, 22 Mei 2021 yang diselenggarakan di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali melakukan vaksinasi untuk dosen/karyawan, serta masyarakat luas. Seperti dari tokoh lintas agama dan golongan lansia

Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum selaku Badan Pembina Harian (BPH) UMS dalam kesempatan tersebut mengatakan lokasi vaksinasi ini merupakan amanah yang diterima UMS sebagai tempat pelaksanaan vaksin. Penyelanggaran yang dilakukan oleh UMS ini diperuntukkan semua kalangan dan warga sekitarnya. “Ini bukti konkrit partisipasi dan sumbangan Perguruan Tinggi terhadap masyarakat luas,” katanya.

Sekertaris Gugus Covid-19 UMS, Okti Sri Purwati, S.Kep, Ns, M.Kep, Sp. Kep.M.B mengatakan bahwa UMS dipercaya oleh MCCC PP Muhammadiyah dan Dinas Surakarta untuk menyelenggarakaan Vaksinasi Covid 19. “Vaksinasi ini tergetnya 2550 yang terdiri dari lansia, tokoh lintas agama, dosen dan karyawan UMS,” papar Okti.

Bagi lingkungan sekitar kampus UMS, acara ini sangat bermanfaat terutama Desa Gonilan khususnya, karena mendapatkan kuota full sebanyak 700 lansia yang divaksin.

“Alhamdulillah
Desa Gonilan mendapatkan kuota full dalam agenda vaksinasi yang berada di UMS, dan sangat luar biasa kegiatan ini dilakukan di edutorium yang megah dan representatif terhadap semua kalangan, terutama bagi lansia,” jelasnya.

Selama agenda ini berlangsung terdapat beberapa peserta vaksin harus dicancel dikarenakan tekanan darah tinggi, cemas, dan penyakit tertentu yang memang tidak mungkin dilakukan vaksinasi.

Vaksinasi yang dilakukan selama dua hari berlokasi Edutorium UMS ini berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. (Fika/Humas)