You are currently viewing Biodata Suryo Baruno, Komisioner KPU Solo Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu : Aktif Bermasyarakat

Biodata Suryo Baruno, Komisioner KPU Solo Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu : Aktif Bermasyarakat

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Aktif di bidang kemasyarakatan membuat Suryo Baruno sering bersinggungan dengan permasalahan yang dihadapi oleh warga sipil. Namun akhirnya Suryo Baruno cukup tertarik dengan pelaksanaan demokrasi di akar rumput.

Hal itu membuat Suryo Baruno akhirnya memantapkan diri untuk akhirnya berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). Dengan bekal berbagai pengalaman di bidang lembaga kemasyarakatan, Suryo Baruno berhasil lolos sebagai salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo.

“Pernah aktif di NGO Kompip selain mendampingi masyarskat marginal juga aktif di bidang demokratisasi masyarakat sipil,” kata Suryo saat dihubungi TribunSolo.com via pesan singkat, Jumat (2/6/2023). “Jadi kepemiluan, demokratisasi sudah jadi bagian habitat saya karena aktif melakukan pendampingan masyarakat marginal mulai tahun 1999 hingga 2012,” tambahnya. Sejak tahun 2013 hingga sekarang, Suryo Baruno pun tercatat sebagai Komisioner KPU Solo.

Berikut biodata Suryo Baruno :

Nama: Suryo Baruno
Tempat, Tanggal Lahir: Surakarta, 8 januari 1975
Nama istri: Vitria Pancawati

Riwayat Pendidikan:

– SD Pamardi Siwi 1987
– SMP N 6 Surakarta 1990
– SMA N 2 Surakarta 1993
– S1 Peternakan Undip lulus 1997
– S2 Magister manajemen di UMS lukus 2017

Riwayat Organisasi:

– Senat Mahasiswa Undip
– Wakil Sekretaris PCNU Solo
– NGO Kompip

Riwayat Pekerjaan:

– Pernah berkarir di PT. MATAHARI PUTRA PRIMA
– Komisioner KPU Solo 2013-2018
– Komisioner KPU Solo 2018-sekarang

Sumber : https://solo.tribunnews.com/2023/06/03/biodata-suryo-baruno-komisioner-kpu-solo-divisi-teknis-penyelenggaraan-pemilu-aktif-bermasyarakat