You are currently viewing Diikuti 66 peserta, 24 Diantarnay Raih IPK 4.0, Sumpah Profesi Perawat Digelar Secara Luring dan Daring

Diikuti 66 peserta, 24 Diantarnay Raih IPK 4.0, Sumpah Profesi Perawat Digelar Secara Luring dan Daring

  • Post author:
  • Post category:Berita

Melalui Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melangsungkan “Sumpah Profesi Ners Angkatan XXI”, Selasa (4/8/2020). Untuk pertama kalinya, pengambilan sumpah keperawatan melalui online/daring (dal jaringan) dan luring (luar jaringan). Sebanyak 66 lulusan, diambil sumpahnya dalam kesempatan tersebut.

Sulastri, S.Kep., M.Kes. selaku ketua Program Profesi Ners UMS menjelaskan, dari 66 sumpahwan, 11 mahasiswa mengikuti sumpah secara luring di Gedung Auditorium Moh. Djazman UMS, selebihnya mengikuti secara online dari rumah masing-masing. “Pada awalnya, pengambilan sumpah akan dilaksanakan pada 24 Maret 2020, namun kami harus mengundurnya karena pandemi virus Corona di Indonesia” ujarnya.

Sulastri menjelaskan, dari 66 lulusan, sebanyak 24 mahasiswa mendapatkan IPK 4.0. Sementara IPK terendah yaitu 3.67. “Sehingga kalau lulusan profesi keperawatan angkatan ke-21 ini nilainya dirata-rata yaitu 3,9. Hingga saat ini, Program Profesi Ners UMS telah meluluskan 1.098 lulusan” terangnya.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. meminta para peserta yang telah diambil sumpahnya, untuk kemudian mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama proses kuliah dan program profesi.

“Setelah ini, jalankan profesi sebagai seorang perawat dengan sebaik-baiknya. Lulusan-lulusan ini menjadi capaian yang luar biasa karena banyak yang mendapatkan nilai Cumlaude. Ini Sebagai bukti kualitas pendidikan di Prodi Keperawatan dan Prodi Profesi Ners FIK UMS yang sudah terakreditasi A” Ujar Sofyan Anif. (Risqi/Atta)