You are currently viewing Workshop MIM Digdaya Bolon, Prof Harun: Optimalkan Kualitas dan Integritas Sekolah

Workshop MIM Digdaya Bolon, Prof Harun: Optimalkan Kualitas dan Integritas Sekolah

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Pada pembekalan pelayanan guru, Prof., Harun Joko Prayitno, M.Hum., selaku Dewan Pembina Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar, menyampaikan point penting dalam acara “Worksop Service Excelent”, tentang pelayanan optimal yang harus dilakukan setiap sekolah, terutama MIM Digdaya Bolon, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas MIM Digdaya Bolon.

“Dari hal kecil seperti senyum, sapa, salam dan santun akan memberikan kesan mendalam bagi peserta didik, orang tua dan masyarakat begitu pun di dunia maya. Hal ini dikarenakan, disamping kualitas, pelayanan juga turut mempengaruhi integritas sekolah,” papar Wakil Rektor I UMS itu.

Dalam kesempatan itu, Irin Dwi Susanti, S. Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah MIM Digdaya Bolon menyampaikan harapan besar bagi guru dan karyawan untuk dapat berkembang lebih maju dalam memberikan pelayanan jasa yang optimal.

“Menjadi upaya bagi kami untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan ke sekolah. Pelayanan yang ramah, wajah sumringah, dan sepenuh hati mampu untuk lebih ditingkatkan, sehingga orang yang dilayani akan merasa senang dan nyaman,” jelasnya.

Pemateri Worskop, Iyan Sofyan, S. Pd., MA., selaku konsultan pendidikan dan dosen Universitas Ahmad Dahlah (UAD) Yogyakarta, mengungkapkan banyak materi perihal Service Excellent yang dapat mendukung usaha pelayanan terbaik oleh pihak sekolah.

“Setidaknya terdapat 3 aspek Service Excellent yang harus terpenuhi dalam memberikan pelayanan prima. Pertama, Mutu yang terstandar, Ke dua, Layanan yang dilakukan dengan sepenuh hati, Ke tiga, Kepuasan yang menggembirakan,” jelas Dosen UAD itu.

Hasil dari diadakannya workshop tersebut, yaitu akan disusun Standart Operasional Prosedural (SOP) yang akan mengatur teknis pelayanan prima MIM Digdaya Bolon, Colomadu, Karanganyar, sehingga nantinya MIM Digdaya Bolon akan benar-benar memberikan pelayanan prima yang terstruktur dan sistematis dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, terlebih peserta didik, orang tua, mitra sekolah dan beberapa elemen pendukung lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (26/8) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS, yang dihadiri seluruh Guru dan Karyawan MIM Digdaya Bolon, Guru TK Aisyiyah Bolon 1 dan Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof., Harun, S.H., M.Hum., sebagai salah satu Dewan Pembina MIM Digdaya Bolon. (Fika/Humas)