You are currently viewing MAP UMS Gelar Semnas Kepemimpinan Progresif Abad 21

MAP UMS Gelar Semnas Kepemimpinan Progresif Abad 21

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Magister Administrasi Pendidikan (MAP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Seminar Nasional (Semnas) bertajuk “Kepemimpinan Progresif Abad 21” yang diselenggarakan di Ruang Sidang Lantai 5, Gedung Pasca Sarjana UMS, Rabu (20/9).

Seminar itu merupakan kerjasama antara MAP UMS dengan MAP Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN) yang merupakan implementasi dari kerjasama untuk kegiatan seminar, mengajar, penerbitan jurnal bersama, dan pengabdian bersama. Acara itu dilaksanakan secara di Luar Jaringan (Luring) yang diikuti oleh 70 peserta (40 peserta dari UNTAN) dan Dalam Jaringan (Daring) yang diikuti oleh 50 peserta.

Ketua Pelaksana Seminar, Dr., Sigit Haryanto, M.Hum., memaparkan tujuan acara itu adalah dalam rangka menjalin silaturahmi, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari para dosen terkait dengan kepemimpinan, dan kelanjutannya nanti beberapa artikel yang masuk kita seleksi dan yang baik akan kita terbitkan jurnal Managemen Pendidikan UMS.

“Ini sebagai awal, kita planingkan semester-semester ke depan kita buka lagi Seminar Internasional Kepemimpinan Dunia,” kata Sigit.

Kegiatan itu menghadirkan 8 pemateri yang dibuka Dekan FKIP UMS yang diwakili oleh Wakil Dekan IV, Prof., Dr., Harsono, SU., dan Dekan FKIP UNTAN yang diwakili oleh Kepala Program Studi (Kaprodi), Dr., Luhur Wicaksono, M.Pd.

“Terimakasih saya dan rekan-rekan diterima oleh UMS, kampus yg begitu megahnya, sampai-sampai lutut saya bergetar-getar,” kata Luhur Wicaknono.

Kemudian, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Magister Administrasi Pendidikan UMS dengan UNTAN.

Setelah itu, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pemaparan materi dari narasumber : Sekretaris Program Studi (Sekprodi) MAP Universitas Mataram (UNRAM), Dr., Fahruddin, M.Pd.; Dosen MAP UMS, Dr., Indri, M.Pd.; Dosen Institute Of Southern Punjab, Multan, Pakistan, Hafiza Sana Mansoor, dan Mahasiswa MAP UNTAN, Rhendivan Pasaribu, S.Pd., Gr. ; Sosialisman, S.Pd. Ada pula, mahasiswa MAP UMS, Tony Ritantiyo, S.Pd. (yusuf / humas)