You are currently viewing Tempat Sidang Utama Pleno I Muktamar Didukung 3 Provider Internet serta Antisipasi Segala Lini
Suasana saat Gladi Bersih (4/11) SIdang Pleno I Muktamar 48 di Auditorium UMS. Foto Humas UMS

Tempat Sidang Utama Pleno I Muktamar Didukung 3 Provider Internet serta Antisipasi Segala Lini

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, UMS – Panitia Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah telah melakukan langkah antisipasi untuk mengeliminasi gangguan selama pelaksanaan Sidang Pleno 1 Muktamar l, Sabtu-Minggu , 5-6 November 2022.

Langkah-langkah antisipasi gangguan tersebut dilakukan di Auditorium Mohammad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang menjadi pusat persidangan dari Sidang Pleno 1 Muktamar ke-48 Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Koordinator Persidangan Muhammadiyah, Prof., Ir., Sarjito, Ph.D., IPM menerangkan, di pusat persidangan Sidang Pleno 1 Muktamar disediakan 3 provider internet sekaligus.

“Di sini didukung tiga lapis provider internet yaitu Citranet yang biasa kita pakai, kemudian Telkomsel dan Indosat,” ungkap mantan Wakil Rektor 2 UMS tersebut saat dijumpai dalam gladi resik Sidang Pleno I Muktamar, Jumat, (4/11)

Antisipasi ke dua adalah penggunaan genset untuk antisipasi daya listrik padam.

“Kita dukung dengan menyiapkan genset STA. Jadi begitu ada mati lampu 7 detik berikutnya lampu secara otomatis akan hidup dengan sendirinya. Jangan sampai mati lampu 30 detik atau 60 detik karena itu bisa merusak jaringan zoom. Maka kita siapkan, fully genset dari pagi sampai malam dan menjaga ketersediaan solarnya,” kata Sarjito.

Sementara itu untuk peserta Sidang Pleno 1 Muktamar dari wilayah, ada yang berkumpul di wilayah ada pula yang menjadi satu di daerah.

“Ada satu wilayah itu berkumpul di 2,3,4, 9 atau bahkan 15 titik lokasi sidang. Misalnya di Jawa Tengah ini, ada 4 titik persidangan selain di tempat sidang utama yaitu tempat sidang Jawa Tengah 1 di PWM Jawa Tengah di Semarang, kemudian di Jawa Tengah Pantura Timur, Pantura Barat dan di Tawangmangu. Jadi kalau satu lokasi ada masalah, maka tempat lainnya masih hidup,” paparnya lagi.

Sarjito mengungkapkan, hingga Jumat pagi sebelum dilakukan gladi bersih Sidang Pleno 1 Muktamar masih ada 7-8 wilayah yang harus dibantu untuk penyelesaian masalah sambungan suara maupun sambungan jaringannya.

“Alhamdulillah pagi ini sudah dapat diselesaikan,” ujar dosen Fakultas Teknis UMS ini.

Sementara itu, Sekretaris PP Muhammadiyah, Prof., Dr.,Abdul Mu’ti, M.Ed, menyampaikan saat konferensi pers Pembukaan muktamar ke-48, ada 208 tempat penyelenggaraan Sidang Pleno 1 Muktamar.

“Di 208 tempat di tiga puluh empat provinsi karena memang ada beberapa provinsi yang pesertanya disebar ke lebih 1 tempat,” kata Abdul Mu’ti. ** (Maysali/Humas)