You are currently viewing Maling Motor Ditangkap Massa Usai Dijebak COD di UMS

Maling Motor Ditangkap Massa Usai Dijebak COD di UMS

Sukoharjo – Video penangkapan orang yang diduga pencuri sepeda motor viral di media sosial. Dari video yang beredar tampak sejumlah warga datang berkerumun dan mencoba memukul pelaku.

Dari video di akun Instagram @mudamudi.solo, tertulis kejadian itu merupakan penangkapan pencuri motor di kawasan Kampus UMS, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Dituliskan bahwa pelaku dijebak diajak COD atau cash on delivery.

“Kronologi :
Si pelaku (maling motor) memang sengaja dijebak, dengan cara si korban (yang motornya dimaling) membeli motor yang dicuri tersebut dengan cara COD dengan si pelaku di depan kampus 1, setelah dipastikan bahwa itu motor korban, langsung terjadi salam olahraga ditempat; warga setempat, pengamen dan manusia silver ikut memeriahkan, kemudian dilerai oleh mahasiswa dan satpam kampus 1 sembari memanggil polsek setempat, pelaku diamankan di pos satpam, setelah beberapa saat datang polisi dan pelaku diangkut ke kantor polisi untuk diurus lebih lanjut,” tulis dalam caption seperti dikutip detikJateng, Senin (6/11/2023).

“Ekrak pun menjadi saksi atas kejadian tersebut, pelaku sempat dipukuli dan sempat hendak dibakar, sebelum pada akhirnya ada yang melerai.
Sekian,” lanjutnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo mengonfirmasi adanya kejadian itu.

“Iya, sudah dibawa ke kantor (Mapolsek Kartasura),” kata Tugiyo.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mencuri sepeda motor di kawasan Kecamatan Baki, Sukoharjo. Proses hukum lebih lanjut kasus itu kemudian ditangani Polsek Baki.

“Tapi TKP Baki. Kita serahkan ke Polsek Baki,” pungkasnya.

Sumber: https://www.detik.com/jateng/hukum-dan-kriminal/d-7022712/maling-motor-ditangkap-massa-usai-dijebak-cod-di-ums