You are currently viewing Rektor UMS dan Rektor UzSWLU Uzbekistan Ramah Tamah dalam Jamuan Makan Bersama

Rektor UMS dan Rektor UzSWLU Uzbekistan Ramah Tamah dalam Jamuan Makan Bersama

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Dalam kunjungannya ke Uzbekistan, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., mendapatkan undangan jamuan makan siang bersama Rektor Uzbekistan State University of World Languages (UzSWLU), Ilkhomjon Tukhtasinov, (18/11).

Kedatangannya ke UzSWLU adalah untuk membersamai acara ramah-tamah bersama Duta Besar RI untuk Uzbekistan dan Kyrgyztan Prof., H.E., Sunaryo Kartadinata dan Prof., Muchlas Samani sebagai Ketua Umum Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) Chief Executive Officer Accreditation Council for Education (ACE) Indonesia.

“Pada kesempatan tersebut disepakati untuk sama-sama meningkatkan mutu pendidikan dan mutu perguruan tinggi melalui peningkatan hubungan kerja sama antara UMS dengan UzSWLU,” terang Wakil Rektor I UMS itu.

Rektor UzSWLU dan Rektor UMS saling sepakat untuk meningkatkan implementasi kerja sama lebih luas lagi, seperti kerja sama di bidang budaya, seni, teknologi, pertukaran mahasiswa, double degree, joint konferensi, dll.

Implementasi kerja sama ini menjadi penting, karena sebagai salah satu bentuk komitmen hubungan baik antara pemerintah Indonesia dan Uzbekistan sebagaimana disampaikan oleh Dubes RI Sunaryo Kartadinata untuk Uzbekistan.

“Implementasi kerja sama ini bisa saling menguatkan mutu dan reputasi pendidikan ke level dunia sebagaimana disampaikan oleh Prof., Muchlas Samani sebagai Ketua Umum LAMDIK,” terang Harun yang juga merupakan direktur dari LAMDIK.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UzSWLU Ilkhomjon, mennyampaikan juga rasa terima kasih atas komitmen LAMDIK yang akan melakukan akreditasi pada prodi-prodi kependidikan di UzSWLU dan sekaligus mengharapkan agar proses akreditasi LAMDIK terhadap prodi-prodi kependidikan di UzSWLU dapat dilakukan secepatnya, tahun 2024 diharapkan sudah selesai, dan diharapkan mampu meningkatkan mutu input-proses-outpun-outcome prodi kependidikan di UzSWLU. (Maysali/Humas)