You are currently viewing Kunjungi UMS, SMA Pontianak Goes to Campus

Kunjungi UMS, SMA Pontianak Goes to Campus

  • Post author:
  • Post category:Berita

Sebanyak 24 siswa berasal dari sejumlah SMA di Kota Pontianak mengadakan Student Goes Campus di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ke 24 siswa tersebut berasal dari SMA Negeri 1, 2, 3, 7 dan 10 Pontianak, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, dan SMA Tunas Bangsa Pontianak serta 4 pendamping. Mereka diterima oleh Kepala Humas UMS, Budi Santoso, beserta jajarannya di Ruang Sidang BPH Lantai 6 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

“Student Goes To Campus UMS, bertujuan agar siswa kami memperoleh pengetahuan tentang perguruan tinggi secara lebih detail, khususnya UMS. UMS adalah salah satu Universitas terbaik di Jawa Tengah,” ungkap salah seorang pendamping rombongan siswa SMA Pontianak, Agus Azwar kepada wartawan, Jumat (22/12).

Saat dilakukan dialog antara UMS dengan rombongan SMA Pontianak, Kepala Humas UMS, Budi Santoso menerangkan tentang seputar profil UMS. UMS merupakan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia. Bahkan saat ini UMS meraih akreditasi institusi A sehingga sudah menjadi kampus unggulan. “Akreditasi UMS sudah A dan mayoritas program studi yang ada di UMS juga sudah mendapat akreditasi A,” jelas Santoso panggilan akrab Kepala Humas UMS yang baru.

Saat dialog antara siswa SMA Pontianak dan Humas UMS, para siswa juga memperoleh penjelasan tentang jumlah program studi, keunggulan yang dimiliki UMS, proses pendaftaran bagi mahasiswa baru, dan biaya kuliah di UMS. Termasuk, mendapat pengetahuan soal berbagai beasiswa yang disediakan oleh UMS.

Usai dialog, para siswa berkesempatan keliling kampus. Mereka melihat suasana masing-masing fakultas dan program studi di UMS, fasilitas dan sebagainya, mulai dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Geografi, Fakultas Komunikasi dan Informasi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Agama Islam hingga Fakultas Kedokteran, termasuk Kantor Urusan Internasional yang mengurusi layanan studi luar negeri dan berbagai prestasi UMS yang selama ini diraih baik tingkat regional, Nasional maupun Internasional. “Sesuai peringkat versi Quacquarelli Symonds University Ranking, UMS menduduki rangking 12 perguruan tinggi di Indonesia pada tahun ini,” ungkap Santoso. (Eko)