You are currently viewing Aksi Galang Dana Semeru, Hizbul Wathan, IMM dan Tapak Suci Gandeng LazisMu UMS

Aksi Galang Dana Semeru, Hizbul Wathan, IMM dan Tapak Suci Gandeng LazisMu UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur.

Penggalangan dana ini dilakukan bersama Korkom IMM UMS dan Tapak Suci UMS. “Tiga Organisasi kemahasiswaan di UMS terlibat dalam aksi sosial ini,” jelas Ketua BKM Rescue Khalifah Putri HW UMS, Rabu (15/12).

Kegiatan itu, lanjut dia, dilaksanakan tanggal 8-12 Desember di empat titik lampu merah. Diantaranya, lanjut dia, lampu merah UMS, Kartasura, Colomadu, dan Gembongan. “Lokasinya tak jauh dari kampus.”

Dari penggalangan ini, terkumpul Rp. 6.690.500,- dan telah disalurkan melalui Lazizmu UMS.

Azmah menjelaskan alasan dilakukan penggalangan dana itu untuk membantu warga korban erupsi gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

“Untuk itu HW UMS menggandeng IMM dan TS untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, memberikan donasi terbaiknya untuk mereka. Semoga bisa membantu mereka dan memberikan semangat untuk mereka” Ujarnya

Dana hasil penggalangan dana itu sudah disalurkan di Lazizmu UMS. Penyerahan diwakili oleh HW UMS, IMM UMS, dan TS UMS.

“Kami merasa prihatin atas apa yang menimpa saudara kita. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” tambah Sheila El Rahmah Wahda Razaq selaku Bendahara Umum HW UMS.

Harapannya semoga bencana bencana yang lain segera usai. Agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti dulu. Semoga penggalangan dana ini juga menjadi motivasi teman teman yang lain untuk mengirimkan bantuannya kepada korban bencana. (Dita/Humas)