KKNMAs 2024 Resmi Dibuka: Gerakan Filantropi Muhammadiyah dalam Mendorong Indonesia Emas

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta – Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (KKNMAs) 2024 resmi dibuka di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Rabu (31/07/2024) dengan tema “UMKM Unggul, Stunting Menurun.” Acara ini menandai awal keterlibatan -+ 1.200 mahasiswa dalam program pengabdian masyarakat.

Prof. Ir. Sarjito, M.T., Ph.D., Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat & Pengembangan Persyarikatan UMS, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar, yang siap menerima para mahasiswa untuk melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan dan pengabdian.

Ketua Kelompok 138, Zaidan Ihsani, menegaskan, “Kami sebagai katalisator gerakan Muhammadiyah berharap dengan tema ini dapat menghadirkan dampak positif bagi masyarakat di lokasi KKN kami.”

Kepala Desa Ngadiluwih menyambut baik kedatangan mahasiswa peserta KKNMAs 2024 dengan menyediakan rumah dinasnya sebagai posko utama kelompok 138. Langkah ini menunjukkan komitmen kepala desa dalam mendukung kegiatan KKN dan memastikan kerjasama yang harmonis antara mahasiswa dan masyarakat setempat.