UMKM Meningkat Stunting Menurun, Aksi nyata TIM KKN MAs 2024 Desa Bentakan

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Surakarta,31 Juli 2024 – Telah diselenggarakan pembekalan KKN MAs 2924 yang di ikuti oleh para mahasiswa yang berasal dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia. Pembekalan KKN MAs 2024 ini berlokasi di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta .

Dengan tema yang diusung untuk KKN MAs tahun 2024 kali ini “UMKM Unggul, Stunting Menurun”, dengan begitu diharapkan Tim KKN MAs Desa Bentakan mampu memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di desa Bentakan itu sendiri.

Dalam acara pembekalan KKN MAs ini dijelaskan mengenai potensi potensi yang ada di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar, cara menyusun program kerja dan solusi terkait masalah yang ada di desa masing masing.

“Tim KKN MAs tahun 2024 Kelompok 16 Desa Bentakan akan membantu merubah mindset negatif pada para warga terkait stunting, maka dari itu memerlukan proses dan kerja keras dari semua pihak, dengan bekerjasama baik dengan pemerintah kabupaten maupun masyarakat di desa Bentakan itu sendiri. Untuk nantinya dapat menyongsong generasi cemerlang, cerdas serta bebas stunting di masa yang akan datang. Dan untuk UMKM kami akan melakukan terkait sosialisasi agar UMKM tersebut bisa lebih berkembang lagi” ujar Himelly Maulida , sebagai Ketua Kelompok 16 Desa Bentakan Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo

(Tim KKN MAs Kelompok 16 Desa Bentakan)