Meriah! Tim 24 KKN MAs Desa Ngrombo Mengikuti Karnaval dan Pentas Drama di Desa Ngrombo

Tulisan dari Tim KKN MAs 2024 tidak mewakili pandangan dari redaksi News UMS

Sukoharjo, 25 Agustus 2024 – KKN MAS Kelompok 24 (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Muhammadiyah ‘Aisyiyah se Indonesia (MAs) membantu masyarakat di desa Ngrombo untuk memeriahkan kegiatan karnaval se desa Ngrombo. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan warga desa dengan mengadakan kegiatan karnaval mengelilingi desa dan pertunjukan di depan dewan juri yang wajib ditampilkan oleh setiap Rt di desa Ngrombo.

Karnaval ini sebagai kegiatan yang didasari untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 dengan diikuti oleh seluruh warga di desa Ngrombo dari anak-anak hingga dewasa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan karnaval mengelilingi desa Ngrombo dan dilanjutkan pentas seni yang menampilkan penampilan dari masing-masing dukuh, baik berupa tarian, drama dan lain sebagainya. Warga desa Ngrombo yang sangat bervariatif dari anak-anak hingga dewasa memberikan warna yang bervariatif dalam penampilan drama setelah karnaval menggelilingi desa Ngrombo.

Pak Eko selaku penggiat karang taruna desa Ngrombo mengungkapkan “Kami sangat senang sekali dengan kehadiran mahasiswa KKn MAs yang membantu pelaksanaan kegiatan ini, hadirnya mahasiswa KKN sangat membangtu kami dalam mempersiapkan acara ini mulai dari atribut-atribut yang digunakan saat karnaval dan petunjukan pentas seni dan masih banyak lagi. adanya mahasiswa KKN yang turut ikut serta dalam memeriahkan acara ini maka acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

(Kelompok 24 KKN MAs Desa Ngrombo, Kec. Baki)