You are currently viewing Expedisi Hingga Kota Reog, UMS Semarakkan Ponorogo Campus Expo

Expedisi Hingga Kota Reog, UMS Semarakkan Ponorogo Campus Expo

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PONOROGO – Ekpedisi Tim Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berlanjut di Kota Reog. Kegiatan yang dikemas dalam Ponorogo Expo Campus 2024 ini mengusung tema ‘Explore Campus For Your Future’ yang dilaksanakan pada Selasa, (9/1) di Ponorogo City Center (PCC).

Menurut Kepala Cabang Dinas Jawa Timur Wilayah Ponorogo Magetan, Supardi, SH., M.Pd., mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh 60 Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Dengan adaya kegiatan ini, di harapkan kita menjadi provinsi tertinggi lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi. Saya yakin kegiatan ini banyak manfaatnya, salah satunya bagi kampus yakni tidak perlu sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ungkap Supardi.

Acara tersebut kemudian dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan tamu undangan dan peserta Expo dapat mengelilingi stand yang tersedia.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Tim Promosi, Vidi Novia Putra, S.M., menyampaikan bahwa acara ini lebih bagus dibandingkan dengan expo lain di tempat representatif, yaitu di pusat kota Ponorogo.

“Antusias tetap pengunjung menyerbu stand UMS karena stand kita menarik karena ada gamenya juga. Selain itu banyak interaksi dari staf expo yang memberikan informasi seputar kampus. Makanya mereka lumayan lama di stand kita,” paparnya.

Dia berharap, bahwa pengunjung expo dapat menentukan kampus terbaiknya dan memilih UMS sebagai pilihan hatinya.

Vidi juga menerangkan, terdapat empat kabupaten di Jawa Timur yang bekerja sama antara PMB dan Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) . Mereka kolaborasi dengan PMB untuk promosi Pprogram Internasional.

Dalam kesempatan yang sama, alumni UMS Tahun 1990, Sri Wahyuni mengungkapkan bahwa dirinya lulusan UMS jurusan Bahasa Indonesia dan sekarang sedang mendampingi muridnya yang bersekolah di MAN 2 Ponorogo.

“Saya bangga dengan UMS, dulu pas zaman kuliah kampusnya kecil, sekarang perkembangannya sangat pesat, gedungnya megah-megah. Selain itu, banyak murid kami yang melanjutkan studi di UMS,” tambahnya. (Fika/Humas)