You are currently viewing Marpuji Ali Ungkap Alasan Menjadi Peserta Darul Arqam Top Manager UMS

Marpuji Ali Ungkap Alasan Menjadi Peserta Darul Arqam Top Manager UMS

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKSDI PPM) adakan Darul Arqam Top Manager Pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Acara tersebut diselenggarakan selama empat hari (Selasa-Kamis, 15—18 Januari 2024) di Hotel Grand Rohan Jogja.

Kegiatan Darul Arqam Top Manager Pimpinan UMS diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari unsur pengurus harian Badan Pengurus Harian (BPH), Rektorat, Kepala Biro dan Dekan Fakultas. Dari keseluruhan peserta yang hadir, Ketua BPH UMS Marpuji Ali juga menjadi bagian peserta kegiatan.

Marpuji yang juga Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan bahwa kegiatan Darul Arqam Top Manager Pimpinan UMS merupakan tanggung jawab pimpinan dan BPH UMS untuk meningkatkan pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) kepada seluruh civitas akademikan UMS.

”Dengan adanya pembinaan AIK melalui kegiatan DA Top Manager bisa mendorong seluruh civitas akademika UMS dapat melakukan aktivitas nyata untuk berkiprah kepada persyarikatan,” kata Marpuji.

Marpuji menjelaskan lebih lanjut bahwa makna Darul Arqam adalah upaya pembinaan untuk dosen, tenaga pendidik dan karyawan UMS afar dapat menghayati kehidupan persyarikatan.

”Kegiatan DA Top Manager UMS ini diharapkan dapat mendewasakan pimpinan UMS tentang pengkhayatan dan Al Islam dan Kemuhammadiyahan,” ucap Marpuji.

Lebih lanjut, Marpuji menerangkan alasannya mengikuti DA Top Manager ini sebagai peserta ialah wujud tanggung jawab pengurus BPH UMS dalam melaksanakan pembinaan AIK di lingkungan UMS.

”Pengurus BPH yang ikut dan membersamai kegiatan DA ini agar pimpinan dan pejabat UMS serta dosen ada semangat dalam mengikuti DA Top Manager,” ujar Marpuji.

Terakhir, Marpuji berharap DA Top Manager UMS ini dapat mempersiapkan kader-kader dilingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) khususnya perguruan UMS, sehingga UMS ke depan bisa bersaing dengan perguruan perguruan tinggi yang lain.

”Saya sangat salut dan bergembira mengikuti DA ini karena seluruh pimpinan UMS mengikuti kegiatan dengan semangat dan baik walaupun ada suasana santainya. Tetapi mereka tetap memperhatikan sesi- sesi acara DA dengan baik. Buktinya pada saat diskusi, mereka tidak asal bertanya, tetapi dilandasi sebuah pemikiran ke depan dan ini pasti banyak sekali manfaatnya bagi kebermanfaat dan keberlanjutan ums di masa depan,” pungkas Marpuji.

Sumber: https://suaramuhammadiyah.id/read/marpuji-ali-ungkap-alasan-menjadi-peserta-darul-arqam-top-manager-ums