You are currently viewing Melanjutkan Tour Jateng, UMS Hadir di Expo SMAN 1 Kedungwuni, Pekalongan

Melanjutkan Tour Jateng, UMS Hadir di Expo SMAN 1 Kedungwuni, Pekalongan

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Tour Expo Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berlanjut di kota batik. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan GICS Expo Campus Outstanding Bright 2024 (GECO Bright’24) dengan tema “Melangkah Bersama, Meraih Asa, Bangun Bangsa”.

Kegiatan tersebut diadakan oleh guru, purna pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 2023/2024, serta alumni angkatan 37 SMAN 1 Kedungwuni, Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu staff One Day Service (ODS) UMS yang juga tim expo SMAN 1 Kedungwuni, Masga Azhary Haznur.,S.E., menyampaikan acara yang diselenggarakan di Aula SMA N 1 Kedungwuni.

“Acara expo pada hari itu diselenggarakan dengan baik dan antusias peserta expo yang sangat tinggi untuk mengenal lebih jauh tentang UMS sendiri,” kata Masga saat ditemui, Kamis, (11/1).

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia sebagai upaya untuk menumbuhkan referensi yang luas untuk siswa SMAN 1 Kedungwuni dan sekitarnya mengenai bidang karir yang mereka akan ambil.

Salah satu siswa yang mengikuti Expo, Hanum Sahita Salsabila, mengatakan bahwa Stand UMS sangat meriah sehingga membuat dia dan teman-teman yang akan mendatangi stand UMS harus antri dan menunggu beberapa waktu.

“Dari tadi kita mau kesini rame terus hingga berdesakan sampai badan kita berdesakan dengan peserta lain, saya mendapat payung dan teman saya mendapat Sling Bag dari stand UMS,” ungkap Hanum.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu siswa lainnya, Anisa Triyana Dewi, mengungkapkan ketertarikannya untuk mendaftar salah satu Program Studi (Prodi) yang ada di UMS.

“Saya tertarik untuk mendaftar di Prodi Kedokteran UMS, karena Prodi itu terkenal bagus dari kakak kelas sebelumnya dan banyak yang kuliah disana,” tambahnya.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa, (9/1) itu, diawali dengan sambutan dari ketua panitia dan Kepala Sekolah SMA N 1 Kedungwuni dan dilanjutkan dengan acara inti dari expo yaitu semua peserta expo mengelilingi stand yang tersedia. (Yusuf/Humas)