You are currently viewing UMS Ramaikan Pameran Pendidikan di Gor Werkudoro Madiun

UMS Ramaikan Pameran Pendidikan di Gor Werkudoro Madiun

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) turut meramaikan Gor Werkudoro SMAN 1 Madiun dalam kegiatan Pameran Pendidikan. Pameran Pendidikan yang diadakan pada Senin, (8/1) dibuka dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Madiun yang dihadiri oleh siswa dari berbagai sekolah, mulai dari SMA, MA, SMK dan Sekolah Taruna.

Dalam kegiatan Pameran Pendidikan tersebut, seluruh instansi perguruan tinggi baik negeri maupun swasra diberikan fasilitas stand untuk mempromosikan masing-masing instansinya. Mulai dari menyebarkan brosur, merchandise, hingga penawaran penunjang lainnya.

“Adanya pameran ini dikarenakan masukan dari siswa kelas 12 dan orang tua murid untuk mengadakan pameran pendidikan di Kota Madiun,” ujar Drs.,Totok Mulyadi selaku Ketua Pameran Pendidikan di SMAN 1 Madiun saat mengisi sambutan pembukaan.

Pameran Pendidikan seperti ini memiliki tujuan dan manfaat yang bagus untuk siswa dan bangsa. Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Madiun.

“Untuk menyukseskan apa yang menjadi program pemerintah yaitu Indonesia Emas 2045, Kita semua harus menaruh perhatian penuh untuk mempersiapkan diri. Salah satunya adalah mempersiapkan anak-anak bangsa dengan senantiasa mengembangkan wawasan dan pengetahuan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Universitas / Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta,” tutur Lena, M.Pd.

Antusias dari siswa Madiun juga terlihat saat mengunjungi stand UMS. Hal tersebut dikutip dari pernyataan salah satu Siswa SMAN 5 Madiun yang hadir dalam pameran tersebut.

“Seru banget, soalnya kan ada gamenya dan gamenya itu kayak narik orang-orang buat minat dateng ke standnya UMS”, ujar Alisa Ramadhani.

Senada dengan Alisa, Siti Fadilah Rahma dari SMAN 5 Madiun juga merasa bahwa pameran pendidikan ini terutama ketika berkunjung di stand UMS sangat menarik juga bermanfaat lantaran informasi-infromasi berkaitan dengan kampus dipaparkan dengan detail.

Kemeriahan kegiatan Expo juga dibenarkan oleh salah satu Tim One Day Service (ODS) UMS Diyah Ayu Martianingsih, S.Ak., Rabu, (10/1).

“Antusias Siswa Madiun sangat hebat dan meriah. Stand UMS dari awal acara sampai akhir selalu ramai mulai dari main games, meminta brosur, tanya-tanya terkait pendaftaran PMB UMS. Semoga dengan acara Expo ini dapat bermanfaat untuk siswa dan Kota Madiun dalam peningkatan minat perkuliahan,” ungkapnya. (Aisyatun&Maysali/Humas)