You are currently viewing Masih Ada Kesempatan! Jangan Lewatkan Beasiswa UMS Batch 2  Tahun 2024

Masih Ada Kesempatan! Jangan Lewatkan Beasiswa UMS Batch 2 Tahun 2024

ums.ac.id, PABELAN – Tidak perlu khawatir tentang biaya kuliah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai Kampus Unggul Mendunia memiliki berbagai jenis beasiswa yang dapat dipilih. Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024/2025 saat ini masih dibuka, sehingga jangan sia-siakan kesempatan untuk mendaftar program beasiswa UMS Batch 2.

Ratusan calon mahasiswa baru penuhi kantor admisi untuk melakukan registrasi ulang di Gedung Siti Walidah UMS.

PIC Tim Promosi dan Beasiswa, Ratnanto Fitriadi, ST., MT., membenarkan bahwa pada Sabtu, (29/4) lalu sangat ramai para pendaftar yang registrasi final, dan pada kesempatan itu bertepatan pula dengan registrasi para penerima Beasiswa UMS Batch 1.

“Pada hari biasanya, memang Jumat dan Sabtu pasti ramai yang melakukan registrasi ulang, ditambah para penerima beasiswa Batch 1 yang dinyatakan lolos,” ungkap Kepala bagian Admisi dan Akademik Biro Administrasi Akademik UMS itu Senin, (29/4).

Namun jangan khawatir, UMS masih menerima beasiswa lagi di Batch 2 yang bisa dimanfaatkan. Informasi beasiswa Batch 2 ini sudah disebarluaskan baik di media sosial maupun website.

“Kami berpesan untuk para pendaftar, dimohon untuk serius dalam melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan. Melihat kuota yang terbatas agar mereka dapat menyiapkan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dari berkas-berkas yang sudah diverifikasi, yang layak akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu wawancara. Baru mereka dapat dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa UMS Batch 2.

“Saat ini wawancara kita permudah saja, dengan fasilitas online menggunakan Zoom Meeting sehingga aktivitas tetap bisa jalan semuanya,” tambahnya.

Diharapkan bulan Juni sudah selesai proses beasiswa UMS, lanjutnya, sehingga dapat fokus untuk mengurus beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Timeline Beasiswa UMS Batch 2:
Pendaftaran: 26 April – 2 Mei 2024
Seleksi Berkas: 4-14 Mei 2024
Pengumuman untuk Wawancara: 15 Mei 2024
Tes Wawancara: 16-22 Mei 2024
Pengumuman Lolos Beasiswa: 3 Juni 2024

Jadilah bagian dari Batch 2 Beasiswa Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2024. Ambil kesempatannya dan segera daftar! (Fika/Humas)