You are currently viewing PG-PAUD UMS Jalani Akreditasi BAN-PT Secara Daring

PG-PAUD UMS Jalani Akreditasi BAN-PT Secara Daring

  • Post author:
  • Post category:Berita

Program Studi Pendidikan Guru- Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat giliran melaksanakan Akreditasi Lapangan secara Daring, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pembukaan Akreditasi tersebut, dilaksanakan pada Senin (24/8/2020). Sesuai jadwal akreditasi, rencana akan dilaksanakan selama dua hari yakni Senin – Selasa, 24-25 Agustus 2020.

Prodi PG-PAUD UMS ini sebelumnya telah terakreditasi B. “Prodi PG-PAUD UMS selama ini telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri, seperti di Thailand, Malaysia dan lain sebagainya,” jelas Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Dalam proses pembelajaran terhadap mahasiswa, selalu mengedepankan kualitas pembelajaran sesuai visi misi yang telah ditentukan. “Lulusan dari PG PAUD UMS, diharapkan bisa memiliki kemampuan sebagai guru penggerak di sekolah masing-masing,” lanjut Sofyan Anif.

Secara umum, Rektor mengatakan, UMS telah memiliki 59 program studi, 52,4 persen atau tepatnya 31 prodi sudah terakreditasi A atau unggul. “Sebentar lagi, tinggal menghitung hitungan hari insya Allah akan bertambah satu prodi lagi yakni S3 Ilmu Pendidikan,” lengkapnya.

BAN-PT telah menugaskan dua asesor yakni Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Fauzan, M.A. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (Risqi/Humas)