You are currently viewing Sambut Muktamar 48 di Solo, LPPIK dan Takmir Masjid UMS Gelar Jum’at Bersih

Sambut Muktamar 48 di Solo, LPPIK dan Takmir Masjid UMS Gelar Jum’at Bersih

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN – Lembaga Pengembangan Pondok Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Surakarta (LPPIK UMS) menggelar “Jum’at Bersih” pada Jum’at (14/10/2022) bertempat di Masjid Hj., Sudalmiyah Rais Kampus 2 UMS.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selain untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48, juga sebagai refleksi hari jadi universitas ke-64 tahun. Selain itu kegiatan Jumat bersih ini digelar sebagai bentuk kesiapan UMS sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, tepatnya pada tanggal 18-20 November 2022.

“Kegiatan hari ini sangat positif dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 di UMS, maka disinlah pimpinan membuat kebijakan untuk melaksanakan kerja bakti dengan harapan nanti peserta muktamar saat berkunjung ke UMS melihat bahwa UMS merupakan kampus yang bersih dan sehat serta kalau bisa ini ditradisikan menjadi Jumat bersih,” ujar Jazuli al-Demay.

Sementara itu Ketua LPPIK UMS Imron Rosyadi juga mengatakan Jumat bersih di lingkungan masjid sebagai bentuk keseriusan UMS jadi tuan rumah muktamar, dan berharap kegiatan ini menjadi stimulus untuk kegiatan bersih-bersih.

“Ada rencana untuk mengadakan Jumat bersih di lingkungan masjid sebagai bentuk keseriusan UMS jadi tuan rumah dan kegiatan ini bukan semata untuk itu, melainkan juga bisa menjadi stimulus untuk kita dalam bersih-bersih,” papar Imron (Al/ Humas)