You are currently viewing UMS Gelar Turnamen Bulu Tangkis Hari Jadi ke 65 UMS

UMS Gelar Turnamen Bulu Tangkis Hari Jadi ke 65 UMS

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, PABELAN– Dalam Rangka Milad ke-65, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Pertandingan Bulu Tangkis antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat bertajuk “Turnamen Bulu Tangkis Hari Jadi ke 65 UMS,” di Gedung Olahraga (GOR) Badminton Bello, Jl., Haryo Panular, RT.05/RW.IV, Panularan, Laweyan, Kota Surakarta, Minggu, (8/10).

Selain memperkenalkan UMS kepada siswa SMA se-Solo Raya, tujuan dari acara itu juga sebagai sarana untuk menjaring bibit siswa yang berprestasi di bidang olahraga, terutama Bulu Tangkis. Acara itu diikuti oleh 28 Peserta Siswa SMA Sederajat Se-Solo Raya dengan kategori Ganda Putra.

Ketua Pelaksana, Ngatono, S.E., M.M., saat ditemui, Rabu, (11/10), menyampaikan bahwa UMS menyediakan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional, dibuktikan dengan Sertifikat.

“UMS menyediakan beasiswa bagi pemain yang berprestasi. Kita jaring di tingkat Solo Raya, kemudian kalau di tingkat Provinsi mendapat juara, bisa dipertimbangkan mendapat beasiswa untuk masuk ke UMS,” papar Ngatono, yang juga sebagai Pelatih di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis UMS.

Ia juga memaparkan, kepada siswa yang sudah mempunyai prestasi di Tingkat Nasional, silahkan mendaftar ke UMS dengan menyertakan bukti sertifikat, karena akan mendapatkan beasiswa penuh dari UMS, tentunya di Fakultas Olahraga.

Ngatono berharap, setelah terselenggaranya turnamen tersebut, UMS dapat semakin dikenal siswa SMA Sederajat se-Solo Raya, dan kepada siswa yang berprestasi untuk memanfaatkan peluang yang ada, yaitu mendapatkan beasiswa dengan berkuliah di UMS.

Turnamen Bulu Tangkis Hari Jadi ke 65 UMS ditutup dengan penyerahan Piala dan Uang Pembinaan terhadap para pemenang, pada hari Rabu, (11/10), di Kemahasiswaan Lt., 3, Gedung Induk Siti Walidah, UMS. Pemenang pertandingan adalah sebagai berikut :

Juara 1, Rakha Dharma Arya Putra / Muhammad Khalil Munawar Abdullah (SMAN 7 SURAKARTA) ; Juara 2, Cahyo Tri Wiranto / Qhoirul Isniawan (SMA N 1 SIMO) ; Juara 3, Linggar Gemilang Laksana Santoso / Antonius Marvino Rheo Sadewo (SMA WARGA SURAKARTA), dan Muhammad Gibran Illonanssa Putra / Tri Pamungkas (SMA Negeri 1 Kartasura)

Siswa peraih Juara 1, Rakha Dharma Arya Putra dan Muhammad Khalil Munawar Abdullah, dari SMA N 7 Surakarta, mengungkapkan perasaannya saat meraih Juara 1 pada Turnamen tersebut.

“Saya merasa senang bisa mendapat Juara Satu, apalagi ini adalah tahun terakhir saya di SMA,” ungkap Khalil.

Khalil memaparkan persiapannya menjelang mengikuti turnamen, dengan berlatih bersama pasangannya baik di dalam maupun luar sekolah.

“Uang Pembinaan dari UMS ini rencananya mau kami tabung, supaya bisa dipergunakan bila ada keperluan mendatang,” paparnya.

Rakha dan Khalil mengucapkan terimakasih kepada UMS karena telah menyelenggarakan Pertandingan Bulu Tangkis antar SMA Sederajat bertajuk “Turnamen Bulu Tangkis Hari Jadi ke 65 UMS,” karena mereka juga sedang membutuhkan Piagam/Sertifikat sebagai tambahan nilai untuk mendaftar di Perguruan Tinggi. (Yusuf/Humas)