You are currently viewing Rapmafest, Terus Berkarya Selamanya

Rapmafest, Terus Berkarya Selamanya

  • Post author:
  • Post category:Berita

Rapmafest #5 yang diselenggarakan oleh Rapma FM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sukses digelar pada hari Jum’at malam (16/11/2018). Acara yang dinanti-nanti oleh kaula muda ini merupakan serangkaian kegiatan anniversary Rapma FM yang ke-21 tahun. Tema yang diusung dalam festival ini adalah ’21st Till Drop’, tema ini merupakan harapan untuk Rapma FM tidak hanya berhenti sampai 21 tahun, tetapi harus terus berkarya selamanya. Rapmafest sendiri, bertempat di GOR UMS dan acara terbuka untuk umum.

Rangkaian peringatan harijadi Rapma Fm yang jatuh pada 5 Juni 2018, sebelumnya telah dilakukan Lomba Siar dan Seminar Nasional Penyiaran pada Jum’at (19/11/2018) lalu. Kembali berbicara tentang Rapmafest #5, acara yang menjadi puncak harijadi Rapma FM ini dikemas dengan model Festival musik dan Makanan. Untuk Festival Musik sendiri, Panitia Mendatangkan Bintang Tamu utama yaitu ADEERA.

Yusril Haikal sebagai Ketua Panitia menjelaskan panitia juga mendatangkan bintang tamu pendamping yakni Niloa, Tutur Nada dan Start Yourday. “Mereka itu Band Indie asli Solo semua,” lengkapnya. Selain itu festival makanan dalam agenda ini, menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh pengunjung dengan harga terjangkau.

Lanjutnya, ia juga menyebutkan jika dihari yang sama (16/11/2018) sore harinya dilakukan kegiatan pra-acara, dengan menyuguhkan penampilan dari teater Kidung USF dengan penampilan musiknya, tetater Lugu menampilkan pantomim dan Ikatan Keluarga Besar Banten Surakarta (IKABAS) menampilkan pertunjukan Tari.

Harapan Yusril pada Rapma FM, diusainya yang sudah 21 tahun ini bisa menjadi Radio komunitas terbaik di solo. Dan harapan yang tak kalah penting dari Yusril yaitu, Rapma FM menjadi inspirasi bagi Radio komunitas yang lainnya. Sebagai seorang penyiar radio, Yusril juga berpesan untuk masyarakat tetaplah mendengarkan radio, karena didalamnya terdapat manfaat yang bisa didapat. “jadi untuk para pendengar terus dengerin radio, walaupun gak tatap muka, tapi apa yang kita sampaikan bisa berguna untuk teman-teman semuanya,” tutupnya. (Risqi)