You are currently viewing MBKM Angkatan Ke 3 UMS akan Integrasikan Dengan Talenta Inovasi

MBKM Angkatan Ke 3 UMS akan Integrasikan Dengan Talenta Inovasi

  • Post author:
  • Post category:Berita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali sosialisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) angkatan ke tiga yang sekaligus terintegrasi dengan talenta inovasi. Kegiatan itu dilaksanakan, Senin (29/11/21) menggunakan Zoom dan yotutube.

MBKM angkatan ke tiga merupakan lanjutan dari MBKM angkatan ke dua, dengan total kouta 18.000 mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Surakarta pada periode sebelumnya telah mengambil kouta terbanyak sebagaimana yang dipaparkan Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, “Kampus mengajar kemarin mengambil terbanyak yaitu 491 dari total 17.000,” ujarnya.

Program MBKM yang terintegrasi Talenta Inovasi ini menurut Harun menjadi peluang bagi mahasiswa, karena memberikan berbagai keuntungan, salah satunya mahasiswa UMS dapat lulus tanpa skripsi sekaligus mempublikasikannya pada prosiding bereputasi.

Wakil Rektor 3 Ikhwan Susila, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bentuk dukungannya terhadap mahasiswa yang akan mengikuti program MBKM terintegrasi Talenta Inovasi.

DIa mengharapkan mahasiswa UMS dapat menjadi contoh dalam melangsungkan program tersebut, “Adik-adik ketika mengikuti Kampus Mengajar ini membawa almamater kita dan penyarikatan sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar ikhwan. (Atta/Humas)