You are currently viewing BHP UMS Terima Kunjungan LKPU dan Kehumasan UNAMIN Sorong

BHP UMS Terima Kunjungan LKPU dan Kehumasan UNAMIN Sorong

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Lembaga Kerjasama dan Pengembangan Unit Usaha (LKPU) dan Kehumasan Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN) menjadikan Biro Humas dan Pemeringkatan (BHP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai tujuan pelaksanaan studi banding. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BHP UMS, Kepala Bagian Humas UMS, Kepala LKPU UNAMIN dan Kepala Bidang Kehumasan UNAMIN, pada Senin (20/11).

Menindaklanjuti agenda LKPU dan Kehumasan UNAMIN tentang studi pengembangan Unit Kehumasan ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang unggul, kepala LKPU, Teguh Hidayat Iskandar Alam, S.Kom., M.MT., merasa bahwa UMS menjadi PTM yang cocok untuk dijadikan tujuan utama benchmarking dilihat dari banyaknya influencer pendidikan yang bekerjasama dengan UMS.

“Pada bidang kehumasan, kami melihat akhir-akhir ini influencer pendidikan banyak yang bekerjasama dengan UMS. Ini kehumasannya mantep banget untuk dijadikan tujuan utama studi banding,” jelas Teguh.

Selain itu, Teguh juga menyebutkan tujuan kedatangan UNAMIN untuk memperbaiki administratif, menentukan konten pilar, manajemen tim serta menggandeng UMS untuk berkolaborasi.

Kepala BHP UMS, Dr. Gunawan Ariyanto, S.T., M.Comp.Sc, Ph.D., menyebutkan kunjungan tersebut dapat menambah kerjasama dan membantu pada bidang Kehumasan. Selain itu, juga dapat mengenalkan UMS dan Muhammadiyah di wilayah timur (Sorong, Papua), mengingat banyak juga mahasiswa non-Muslim di UNAMIN.

“UMS ini termasuk kampus inklusif tapi memiliki jati diri yang tegas, artinya semua golongan termasuk agama itu tetap mendapat hak. Menurut saya Sorong ini contoh yang dapat kita pelajari lebih jauh,” ucap Gunawan. (Eva/Humas)