You are currently viewing Beri Kesan Hangat di Hati Jamaah, HMP IQT Sukses Gelar Kajian Akbar 2023

Beri Kesan Hangat di Hati Jamaah, HMP IQT Sukses Gelar Kajian Akbar 2023

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SURAKARTA – Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Quran dan Tafsir (HMP IQT) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Kajian Akbar dengan tema ‘Dzikrul Maut (cukuplah kematian sebagai nasihat)’ pada Kamis, (14/12) yang dilaksanakan di Masjid Osman Omar Sukoharjo.

Acara tersebut merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kajian Quran dan Dakwah HMP IQT yang rutin diadakan satu tahun sekali, yang dihadiri kurang lebih 200 jamaah dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum. Kajian Akbar ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya apa pun.

Kajian kali ini menghadirkan pembicara yang berasal dari Mesir, yakni Syekh Asyrof yang saat ini menjadi dosen pengajar di Pondok Hajjah Nuriyah Shabran UMS, dengan penerjemah seorang mahasiswa pindahan dari Sudan yang saat ini menjadi mahasiswa UMS Prodi IQT, Moch. Iqbal Tawakkal MS.

Syekh Asyrof memberikan wejangan yang begitu hangat tentang arti kehidupan dunia, diselingi dengan humor yang disukai oleh para tamu undangan, acara berjalan dengan begitu meriah. Kajian Akbar ini sukses menghasilkan kesan hangat dan membekas dihati para jamaah.

“Harapannya untuk ke depan, HMP IQT UMS dapat terus melakukan kajian seperti ini agar dapat terus menebar kebaikan di masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum HMP IQT, Najihus Salam sangat bangga dengan panitia bisa mensukseskan Kajian Akbar bahkan di luar ekspektasi.

“Panitia yang luar biasa bisa menghadirkan ratusan jamaah, sekaligus membawa cakrawala HMP IQT dikenal lebih luas di kalangan masyarakat,” ungkap Najihus Salam.

Hal ini juga diperkuat oleh Ketua Panitia, Amru Farkhan Salim yang mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dan berbahagia melihat kesuksesan Kajian Akbar yang diadakan.

“Bahkan besar harapan, kami ingin mengadakan lagi kegiatan yang lebih dari Kajian Akbar ini. Kajian akbar kemarin adalah salah satu kegiatan puncak HMP IQT pada periode 2023, dan mendapatkan banyak antusias dari masyarakat dan mahasiswa UMS untuk menghadiri acara tersebut,” paparnya.

Kajian Akbar diakhiri dengan tanya jawab dari jamaah, kemudian sebelum ditutup diadakan doa bersama untuk palestina yang dipimpin langsung oleh Syekh Asyrof. (Fika/Humas)