You are currently viewing Unggul! UMS Terima 5 Kategori Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023

Unggul! UMS Terima 5 Kategori Anugerah LLDIKTI Wilayah VI Tahun 2023

  • Post author:
  • Post category:Berita

ums.ac.id, SEMARANG – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil memperoleh 5 Anugerah Penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah 2023, pada Selasa, (19/12) yang bertempat di Hotel Petra Semarang.

Dalam sambutan sekaligus arahan dari Ketua LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andhoko, SH., MH., mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jawa Tengah.

“Kami memiliki tugas untuk menjaga mutu PTS di Jawa Tengah agar berjalan dengan baik, mulai dari proses input, output hingga outcome,” ungkap Bhimo.

Hal ini juga diperkuat oleh Kepala Bagian Umum, Adhrial Refaddin, SIP., MPP., bahwa acara ini baru pertama kali dilakukan, setelah melakukan pendampingan, pengawasan dan pengendalian kepada PTS se-Jawa Tengah.

“Anugerah LLDIKTI ini kita bagi menjadi 10 kategori, hal ini belum lengkap dikarenakan keterbatasan data yang diakses. Kita memanfaatkan data dari Pendidikan Tinggi yang melapor ke Pendidikan Tinggi (Dikti),” jelas Adhrial.

Sekali lagi, lanjutnya, ini bukan kompetisi, tapi lebih kepada mengingatkan, menyemangati, dan mengapresiasi kinerja dari PTS yang ada di Jawa Tengah untuk terus mengembangkan kualitas pendidikan.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., mengungkapkan rasa syukur karena UMS mendapatkan 5 anugerah.

“Kategori PTS akademik dengan publikasi per-dosen terbaik, kategori akreditasi dengan rasio akreditasi program studi terbaik, dan PTS akademik dengan kinerja penelitian terbaik. Selain itu, salah satu guru besar UMS, Prof., Kun Harisma, Ph.D., yang mendapatkan anugerah kategori akademik leaders tingkat LLDIKTI Wilayah VI,” paparnya.

Rektor UMS menyampaikan bahwa anugerah yang didapatkan tersebut menjadi satu kebanggaan bagi UMS.

“Ini merupakan prestasi dan kita patut bangga. Harapan dengan diperolehnya apresiasi ini UMS dapat melanjutkan dan menjaga mutu dari penghargaan yang telah diterima,” pungkas Rektor UMS itu. (Fika/Humas)