You are currently viewing Jadi Penutup Gema Kampus Ramadan 1445 H, UMS Gelar Buka Bersama

Jadi Penutup Gema Kampus Ramadan 1445 H, UMS Gelar Buka Bersama

ums.ac.id, PABELAN – Jadi penutup Gema Kampus Ramadan (GKR) 1445 H, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan buka bersama terakhir sekaligus penutupan program Iktikaf, pada senin (8/4/2024) di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais UMS.

Ketua panitia Gema Kampus Ramadhan, Nurgiyatna S.T. M.Sc. Ph.D., mengungkapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan UMS setiap bulan Ramadan. Dengan berbagai kegiatan seperti kajian, buka bersama, Qiyamul Lail, Khataman Al Quran, serta Iktikaf pada 10 hari terakhir.

“Ini merupakan kegiatan hari terakhir iktikaf Insya Allah akan ditutup besok pagi habis subuh 30 Ramadan 1445 H atau 9 April 2024 selepas shalat subuh berjama’ah,” ujar ketua panitia Gema Kampus Ramadan Senin, (8/4) malam.

Selepas kegiatan penutupan Iktikaf, lanjutnya sekaligus penutupan Gema Kampus Ramadhan akan dilanjutkan dengan Salat Idulfitri pada 1 Syawal 1445 H yang bertepatan dengan hari Rabu, 10 April 2024 di kompleks Edutorium UMS.

Salah satu peserta Iktikaf, Mirzam Arqy merasa bahagia dan mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari panitia Gema Kampus Ramadan selama mengikuti rangkaian kegiatan GKR dan I’tikaf.

“Saya rasakan ini service dari panitia luar biasa, sahur dan buka puasanya lancar, terus pada malam hari ada coffee breaknya. Selain itu kami melaksanakan qiyamul lail dengan 1 juz, ” ungkap Arqy.

Arqy berharap, bagi mahasiswa yang belum bisa mengikuti di tahun ini supaya dapat ikut pada bulan Ramadan pada tahun berikutnya. (Atta/Humas)