You are currently viewing FEB UMS Lepas 662 Calon Alumni, Sekaligus Diberikan Pembekalan Sebelum Wisuda

FEB UMS Lepas 662 Calon Alumni, Sekaligus Diberikan Pembekalan Sebelum Wisuda

  • Post author:
  • Post category:Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melangsungkan pelepasan dan pembekalan calon alumni untuk periode 3 dan 4 Tahun Ajaran 2019/2020 dan Periode 1 Tahun Ajaran 2020/2022, pada Rabu (4/11/2020).

Pelepasan dan pembakalan tersebut diikuti 662 calon alumni. Masih dalam situasi pandemi, acara tersebut dilangsungkan secara daring dan luring (luar jaringan) di gedung Auditorium Moh Djazman UMS. Mereka yang mengikuti luring sebanyak 9 calon alumni terbaik, serta sisanya mengikuti secara daring (dalam jaringan) melalui zoom meeting dan streaming YouTube FEB UMS.

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UMS, Prof. Dr. Anton Agus Setiawan, S.E., M.Si menyebutkan, acara dilaksanakan sebagai tanggung jawab FEB UMS untuk memberikan pembekalan kapada calon alumni yang akan diwisuda oleh universitas.

“Kami laporkan, untuk calon wisudawan periode 3 tahun ajaran 2019/2020 ada 310 orang, periode 4 tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 28 orang, kemudian periode 1 tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 324. Sehingga jumlah calon alumni kali ini sebanyak 662 orang” jelas Prof. Anton.

Selanjutnya, Dekan FEB UMS Dr. Syamsudin, M.M. mengucapkan selamat selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati, karena telah menyelesaikan studi S1 di FEB UMS. “Kami berharap bahwa para alumni ini menjadi orang yang cerdas dan humanis. Cerdas karena saudara memiliki kompetensi khususnya di bidang ekonomi, humanis yaitu saudara bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” pesannya.

Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada wali calon wisudawan dan wisudawati yang telah mempercayakan anaknya, untuk menggembleng diri kuliah di FEB UMS. “Dan pada hari ini, amanah itu saya kembalikan kepada bapak ibu saudara sekalian. Insya Allah tanggal 20 November anda akan bisa mengikuti wisuda di tingkat universitas,” pungkas Syamsudin.

Pada pembekalan kali ini mengundang narasumber dari Alumni FEB UMS yaitu Suroto, S.E. Dia merupakan alumni angkatan tahun 1993 dan lulus tahun 1998. Suroto mengingatkan kepada para calon alumni, bahwa perjuangan belum selesai, para calon alumni harus melanjutkan perjuangan dengan keringat dan usaha keras. “Keringat itu asin, tapi hasilnya akan manis” ujar owner LDP Amanah Khasanah itu.

Sementara Ayu setiawan, salah satu calon wisudawan terbaik dari Prodi Manajemen merasa sangat senang sekali bisa mengikuti pembekalan dan pelepasan calon alumni kali ini. Namun Ayu juga merasa sedih, karena kebahagiannya tidak dilengkapi dengan kehadiran teman-teman lain yang ikut pembekalan dari rumah masing-masing. “Selama kuliah di UMS ada banyak perubahan pada saya sendiri, kemudian mendapatkan banyak pengalaman, dan teman-teman baru. Semoga UMS senantiasa jaya, maju terus akademisnya dan tetap berpegang teguh sesuai dengan kaidah keislaman,” pungkas mahasiswi angkatan 2016 itu. (Risqi/Humas)