You are currently viewing Sukoharjo Kembali Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak

Sukoharjo Kembali Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak

Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo kembali dilanda hujan disertai angin kencang. Hal ini membuat sejumlah pohon dan bangunan rusak. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi di sejumlah Kecamatan seperti Nguter, Gatak, dan Bendosari. Hujan itu terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

“Sejumlah rumah rusak. Tapi sepertinya tidak ada yang mengalami rusak berat,” kara Ari kepada awak media, Kamis (26/10/2023).

Dari data sementara, satu rumah satu warung di Desa Pengkol, dan satu rumah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter rusak. Beberapa rumah warga juga dilaporkan rusak di Desa Kagokan, Kecamatan Gatak. Selain itu, di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, sebuah rumah dilaporkan rusak tertimpa pohon. Pohon tumbang juga mengenai tiang listrik di Desa Celep (Nguter).

Tim SAR gabungan dan warga tengah melakukan evakuasi pohon tumbang, dan sejumlah bangunan yang rusak,” ucapnya.

Hari sebelumnya, hujan dan angin kencang juga melanda Kabupaten Sukoharjo. Akibatnya, pohon tumbang menimpa sebuah mobil di utara Kantor Bupati Sukoharjo, dan kanopi menimpa mobil parkir di halaman Kantor Bupati Sukoharjo. Selain itu, angin kencang juga merobohkan atap parkiran Kampus UMS. Sekitar 50 motor milik mahasiswa dilaporkan mengalami kerusakan.

Sumber: https://www.detik.com/jateng/berita/d-7004026/sukoharjo-kembali-diterjang-angin-kencang-sejumlah-rumah-rusak