You are currently viewing Dari Klasik hingga Sport, Deretan Mobil Mercedes-Benz dari Berbagai Wilayah Tanah Air Kumpul di Edutoriom UMS

Dari Klasik hingga Sport, Deretan Mobil Mercedes-Benz dari Berbagai Wilayah Tanah Air Kumpul di Edutoriom UMS

RADARSOLO.COM – Sejumlah mobil klasik Mercedes-Benz hingga mobil sport keluaran terbaru berjejer rapi di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (11/11).

Kehadiran mobil-mobil itu adalah dalam rangka Jambore Nasional (JamnasMercedes-Benz, yang digelar hingga Minggu (12/11).

Presiden Mercedes-Benz Club Indoensia I Made Yoga Mahardika menjelaskan, jambore nasional ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya.

Bahkan, jamnas kali ini diisi dengan beragam kegiatan lengkap. Tak hanya monoton menampilkan pameran mobil.

Melainkan dilengkapi dengan fun game, live musik, pemberdayaan UMKM, dan masih banyak yang lain.

“Untuk jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai charity (aksi kemanusiaan) dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil, dan masih banyak yang lain,” ungkapnya.

Disinggung terkait kontes mobil, Made menjelaskan, ada banyak mobil yang ditampilkan. Namun yang pasti, sesuai dengan tema acara yang diusung yakni ‘Make History, Unity for Indonesia’.

“Kami menampilkan mobil-mabil klasik dan yang terbaru. Selain keluaran Mercy, juga ada McLaren, Porche, Ferrari, dan masih banyak yang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, mobil milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berjenis Mercedes-Benz 300 SL Gullwing juga dipamerkan.

Made mengatakan, pemilihan Kota Solo sebagai lokasi jambore nasional ke-18 karena ingin melihat Solo lebih dekat.

“Kemudian lokasinya berada di tengah-tengah. Anggota dari timur maupun barat jarak tempuhya sama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yang hadir, kemarin, menjelaskan, dengan adanya agenda tersebut dan sejenisnya, tentu akan membawa dampak positif bagi perekonomian Kota Bengawan.

“Tadi saya diberi informasi, dari 113 klub, ada 101 klub yang hadir. Tentu ini akan berdampak positif bagi ekonomi kita,” ujarnya.

“Pusat oleh-oleh, baik manakan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD kita,” imbuh dia.

Di tempat yang sama, salah seorang anggota club Mercedes-Benz asal Medan, Cut Maya Hasnita mengaku rela datang jauh-jauh dari kota asalnya untuk menghadiri acara tersebut.

Bahkan, dirinya tak pernah absen untuk hadir mengikuti tiap acara jambore nasional yang diadakan.

“Sendiri dari Medan, nyetir sampai sini (Solo, Red). Senang saja, kumpul bareng sama teman-teman,” ujarnya. (atn/ria)

Sumber: https://radarsolo.jawapos.com/otomotif/843274993/dari-klasik-hingga-sport-deretan-mobil-mercedes-benz-dari-berbagai-wilayah-tanah-air-kumpul-di-edutoriom-ums